∆SELAMAT DATANG DI CINTASEORANGANAKMANUSIA.CO.CC∆BLOG SEDERHANA DARI MANUSIA SEDERHANA∆SELAMAT DATANG DI CINTASEORANGANAKMANUSIA.CO.CC∆BLOG SEDERHANA DARI MANUSIA SEDERHANA∆
Kutuliskan sebuah kalimat cinta, dan kusimpan rapi di dalam kalbuku. Nuraniku terkadang berbisik seiring menikmati hembusan angin malam yang meniupkan aroma cinta pada hati yang sedang dalam penantian. Menanti balasan cinta dari seorang gadis manja ciptaan Sang Pencipta. Seorang gadis lugu, santun dan pintar dalam bertutur kata. Sopan dalan bersikap, bak mutiara indah yang tengah dihanyutkan oleh arus melintasi bukit-bukit karang yang sungguh mempesona.
Malam semakin larut, hawapun semakin sejuk. Kebingungan yang melanda jiwa berubah menjadi kerinduan. Kerinduanku buat kekasih bayangan yang selalu ada dalam samudera angan-anganku. Dekapan angin malam membuat hati ini tak bisa melakukan banyak hal selain menikmati rasa rinduku pada seorang kaum Hawa yang selalu ada dalam bayangan kalbuku.

CINTA....
Itukah yang sedang aku rasakan sekarang....???

RINDU....
Mampukah raga ini mendaki bukit harapan untuk mendapatkan mutiara indah yang bisa kujadikan sebagai pengobat rindu di hati....???

Sungguh rasa rindu ini bagaikan paku yang tertancap dalam di relung hatiku.
Hamparan rasa ingin bertemu semakin bermanja dan menggejolak seakan memaksaku untuk hanyut dalam arus kesedihan. Perih rasanya merindukan cinta dari seorang gadis yang tidak mengerti tentang isi hati kita. Aku ibaratkan Arjuna yang terpenjara di dalam kesunyian jiwa. 
Ingin rasanya mata ini memandangmu...
Ingin rasanya bibir ini menyapamu...
Ingin rasanya raga ini berada dekat dengan tubuh indahmu...
Dan ingin sekali hati ini mendapatkan kehangatan cinta dari hatimu

Nuraniku seakan tenggelam di dalam jiwa yang sepi. Tak henti-hentinya aku merenung, bahkan terkadang  jiwa ini memberontak, ingin menggoyahkan angan-anganku agar mampu melupakan bayanganmu yang indah bak bidadari yang turun dari kayangan.Tapi sungguh aku tak mampu untuk semua itu. Jiwaku seakan sudah terpenjara oleh hiruk piuk suara cintamu yang selalu datang menjadi pelengkap dalam setiap lamunanku.

Malam ini, 
Hanya ada kicauan burung malam yang kadang-kadang datang untuk memecahkan keheningan malam dan membisikan  kepadaku ungkapan penyemangat bagi jiwa yang lara
Hanya ada bulan, taburan bintang dan gumpalan awan putih yang berbaris rapi, menampakkan  pemandangan indah di pelupuk mata, namun seakan menghamparkan senyuman pilu yang menggambarkan cahaya hatiku yang sedang redup dikala semangatku hampir sirna
Hanya ada bayanganmu yang selalu tampil dalam setiap ingatanku, menebarkan pesona di alam  khayalanku, namun selalu membuat jantung ini berdebar-debar
Sungguh, kaulah pujaan hatiku, impian batinku yang selalu muncul dalam bayangan dikala rindu sedang menggores SUKMA-ku.
Tapi aku sadar, sebagai manusia biasa, aku selalu membutuhkan cinta dan kasih sayang, bahkan aku selalu tenggelam dalam khayalan kasih sayang, tapi belum tentu aku bisa dicintai dan juga disayangi.

Ya Allah,,,,
Sesungguhnya Engkaulah yang lebih tau tentang diri hamba juga seorang makhluk yang selalu ku impikan.
Sujud Syukur hamba, hanyalah kepada-Mu
Semoga keadaan ini tak sampai membuat hamba lupa akan perintah-Mu
Amin...!!!

Pantun Melayu
Baiklah naik ke Gunung Ledang
Di sana banyak buluh perindu
Adik nan molek sanjung pun abang
Bila tak nampak hatiku rindu 

ke cimanggis membeli kopiah
kopiah indah kan kau dapati
begitu banyak gadis yang singgah
hanya adinda yang memikat hati

Kalau roboh kota Melaka
Sayang selasih di dalam puan
Kalau sungguh bagai dikata
Rasa nak mati di pangkuan puan

Petik sayur si daun maman
Makan berulam daun pegaga
Habis tahun berganti zaman
Kasih adinda kunanti jua


By: JEMY ANAS

2 komentar:

Goresan Hati, Liliez... mengatakan... [Balas komentar]

hmmmm.....

Jemy Kaledupa mengatakan... [Balas komentar]

ada yang bisa saya bantu?

Total Kunjungan

BUKU TAMU

BThemes

Jemy Anas. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

PESAN PENULIS

Jalanilah hidupmu sebagaimana yang telah Allah ajarkan melalui kitab suci Al-Qur'an dan sebagaimana Hadits-hadits Rasulullah tercinta yang diriwayatkan oleh para sahabatnya untuk dijadikan pedoman hidup kita dunia maupun akhirat
Semoga kita semua selalu berada di jalan yang Dia ridhoi. Amin!

SEKAPUR SIRIH DARI PENULIS

"CINTA" satu kata yang tak berbenda namun memiliki popularitas yang begitu mencuat di seluruh pelosok dunia. Mungkin kebanyak dari kita pernah bahkan sudah berulang kali merasakan jatuh cinta kepada lawan jenis kita. Yah,, itu hal yang wajar, karena cinta tak memandang usia, tak melihat KTP yang dimilki, tak peduli punya SIM atau tidak, dia pasti akan menerobos hati seorang insan kalau sudah datang waktunya.
Cinta amatlah menyenangkan hati, dia adalah pemberi semangat bahkan kadang menjadi motivator bagi jiwa yang hampir jatuh. Namun di balik keelokan cinta itu, kita mesti memasang pagar kewaspadaan yang tebal. Kenapa demikian? Karena banyak di antara kita yang tidak menyadari kodrat sebuah cinta. Bukan salah mengartikan atau salah dalam memahami cinta, namun mereka salah dalam menempatkannya.
Banyak diantara kita yang kemudian menjadikan cinta sebagai jalan aman menuju zina. Yah, itu banyak terjadi di lingkungan kita. Hal ini disebabkan karena kurangnya kesadaran kita akan posisi "cinta" di hadapan ALLAH, mereka tak menyadari bahwa sesungguhnya cinta itu adalah anugerah dari ALLAH. Atau mungkin juga mereka sudah paham, namun menutup mata demi mengejar kesenangan sesaat yang sebenarnya hina di mata ALLAH.
Itulah manusia,
Ketika iman sudah tak ada, ketika iblis dengan bebasnya merasuki pikiran kita, maka anugerah pun dijadikan jembatan menuju haram. Subahanallah...!!!