∆SELAMAT DATANG DI CINTASEORANGANAKMANUSIA.CO.CC∆BLOG SEDERHANA DARI MANUSIA SEDERHANA∆SELAMAT DATANG DI CINTASEORANGANAKMANUSIA.CO.CC∆BLOG SEDERHANA DARI MANUSIA SEDERHANA∆
Mungkin hidup ini sudah digariskan pada tataran keadaan yang tidak akan pernah berubah sampai nyawa terpisah dari ragaku. Hati terkadang heran bercampur rasa tak tahan ketika membayangkan keadaan diri yang selalu berbeda dengan yang lain. Kalau ini adalah takdir, semoga Allah selalu memberikan kekuatan kepadaku untuk menjalani hidup dengan tenang walau kadang menyakitkan. Tapi jika semua ini hanyalah nasib yang sekedar singgah, semoa Allah membukakan pintu rahmat-Nya kepada hamba agar hamba mampu mengubah semua ini.
Jalan hidup yang terkadang pedih karena cinta telah menjadi serpihan tak ternilai di jiwa ini. Kata orang bijak, "Cinta akan indah pada waktunya", tapi akankah kalimat itu terjadi pada diriku kelak??? Entahlah!!!
Hanya doa dan kesabaran yang selalu menemani setiap lamunanku, walau terkadang perih tapi tak pernah lupa bibir ini menghaturkan salawat kepada sang junjungan Nabi besar Muhammad SAW yang telah mengajarkan kepada kita tentang kebenaran  hidup tak terkecuali cinta yang merupakan anugerah dari Allah SWT, Sang pemilik kebenaran juga cinta yang hakiki dunia maupun akhirat.
Cinta, yah... mungkin kata itulah yang selalu membuat hidup setiap orang indah, tapi tidak untuk diriku. Cinta yang aku miliki tak pernah menjadi sempurna, sesempurna cinta yang lain.
Di dalam setiap khayalan terlintas wajah seorang wanita yang sampai kalimat ini aku tulis tak pernah sedikitpun dia mau mengerti perasaanku, bahkan yang ada hanyalah anggapan remeh akan apa yang sedang aku rasakan. Memang aku tak sesempurna laki-laki lain, bahkan mungkin akulah laki-laki yang paling banyak kekurangannya di dunia ini.
Mungkin karena aku miskin, atau mungkin karena aku terlahir tak setampan orang lain, bahkan mungkin karena ketika aku menyatakan isi hatiku hanya cinta dan ketulusan serta keikhlasanlah yang melandasi keberanianku untuk menyampaikan apa sebetulnya yang terjadi sehingga setiap ucapanku hanya menjadi angin lalu di ingatannya.
Takhta cinta yang aku dambakan ternyata hanya sebatas angan saja, hanya rasa kecewa yang selalu kudapat tiap kali aku memulai langkahku. Tak bosan-bosan hati ini ingin mengatakan apa sesungguhnya yang kurasakan, tapi entahlah, ibarat setetes air yang jatuh di tumpukan debu hitam, bekaspun tak pernah nampak di wajahnya, bahkan seakan tak pernah terjadi sesuatu yang seharusnya tersimpan dalam memori hati dan ingatannya.
Cinta yang bertepuk sebelah tangan memang bukanlah hal yang indah, bahkan kalau mampu, ingin rasanya aku melupakan semua yang telah terjadi antara aku dan perasaan ini. Perasaan yang terabaikan ibarat kicauan seekor burung merpati di tengah-tengah kelompok burung nuri. Semua seakan hanya bayangan semu saja, tiada keindahan untuk dilihat apalagi kebaikan untuk dikenang. Itulah aku yang selalu berusaha merangkai memory, ingin mencelah keheningan agar mampu diri ini mencapai takhta di dalam bahtera ingatannya. Namun sayang seribu sayang diriku bagai berteriak di padang pasir, hingga debu pun menjadi batu tak akan mungkin rasanya diriku menjadi raja di dalam kandang macan. Semua begitu kejam, hamparan ombak jiwaku pun tak mampu membalutnya.
Terkadang aku meneteskan air mata di tengah tawa yang riang, entah panas ataupun dingin yang menjadi penyebabnya akupun tak tahu, hanya kebesaran jiwalah yang mampu meredakan gerimis air mata dari pelupuk mata.



oleh :JEMY ANAS

0 komentar:

Total Kunjungan

BUKU TAMU

BThemes

Jemy Anas. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

PESAN PENULIS

Jalanilah hidupmu sebagaimana yang telah Allah ajarkan melalui kitab suci Al-Qur'an dan sebagaimana Hadits-hadits Rasulullah tercinta yang diriwayatkan oleh para sahabatnya untuk dijadikan pedoman hidup kita dunia maupun akhirat
Semoga kita semua selalu berada di jalan yang Dia ridhoi. Amin!

SEKAPUR SIRIH DARI PENULIS

"CINTA" satu kata yang tak berbenda namun memiliki popularitas yang begitu mencuat di seluruh pelosok dunia. Mungkin kebanyak dari kita pernah bahkan sudah berulang kali merasakan jatuh cinta kepada lawan jenis kita. Yah,, itu hal yang wajar, karena cinta tak memandang usia, tak melihat KTP yang dimilki, tak peduli punya SIM atau tidak, dia pasti akan menerobos hati seorang insan kalau sudah datang waktunya.
Cinta amatlah menyenangkan hati, dia adalah pemberi semangat bahkan kadang menjadi motivator bagi jiwa yang hampir jatuh. Namun di balik keelokan cinta itu, kita mesti memasang pagar kewaspadaan yang tebal. Kenapa demikian? Karena banyak di antara kita yang tidak menyadari kodrat sebuah cinta. Bukan salah mengartikan atau salah dalam memahami cinta, namun mereka salah dalam menempatkannya.
Banyak diantara kita yang kemudian menjadikan cinta sebagai jalan aman menuju zina. Yah, itu banyak terjadi di lingkungan kita. Hal ini disebabkan karena kurangnya kesadaran kita akan posisi "cinta" di hadapan ALLAH, mereka tak menyadari bahwa sesungguhnya cinta itu adalah anugerah dari ALLAH. Atau mungkin juga mereka sudah paham, namun menutup mata demi mengejar kesenangan sesaat yang sebenarnya hina di mata ALLAH.
Itulah manusia,
Ketika iman sudah tak ada, ketika iblis dengan bebasnya merasuki pikiran kita, maka anugerah pun dijadikan jembatan menuju haram. Subahanallah...!!!